Senin, 12 Oktober 2020

Review Tea Tree Foam Cleanser dan Tea Tree 90 Calming Toner essenHERB

Halo, ketemu lagi nih kita, apa kabar kalian semua? semoga selalu sehat selalu ya.. kali ini aku pengen racunin suatu produk buat kalian yang berjerawat, tapi sebelum itu aku curhat dulu yakkk.. Beberapa bulan lalu wajah aku tuh kusam banget, lalu aku berinisiatif coba serangkaian produk yang ada "Vitamin C"nya, eh pemakaian sebulan wajahku lebih cerah sih tapiiiii malah jadi berjerawat huhu.. Udah mulai karena diceramahin mulu setiap hari sama Bapak, Mamah, dan Kakakku tentang jerawat yang makin parah ini, mulailah aku mencari-cari produk yang ada bahan "Tea Tree" yang dipercaya bisa bikin kalem jerawat hihihi. Lalu bertemulah aku dengan Toner tea tree dari essenHerb ini di Sociolla, awalnya aku ragu banget karena harganya yg lumayan yak untuk jenis manusia sepertiku yang pendapatannya masih mengandalkan orang tua haha, tapi setelah aku baca-baca review tentang produk yang satu ini, aku jadi yakin dan semangat untuk nabung untuk belinya 😁 3 bulan nabung, akhirnya mendaratlah toner ini ke rumah huhu senangnyaaaaa hatiku.. lalu bulan berikutnya aku dapet Foam Cleanser essenHerb dari Sociolla juga pastinya. Udah segitu dulu curhatnya, yuk.. langsung aja kita mulai reviewnya~

Penampakan Tea Tree Foam Cleanser dan Tea Tree 90 Calming Toner essenHERB (Dok.Prib)

Pertama, aku akan memperkenalkan dulu ke kalian semua tentang brand essenHERB ini dulu ya, kan ada pepatah yg bilang "Tak Kenal Maka Tak Sayang" hihihi..

essenHERB ini merupakan salah satu skincare asal negeri Gingseng a.k.a. Korea Selatan, ya kita tau sendiri lah ya KorSel emang terkenal banget dengan skincare ajibnyaaa ahahhaa.. Tapi tenang aja untuk kalian yg ngga bisa bahasa Korea alias Hangeul, produk essenHERB yang dibeli di Sociolla udah ada terjemahannya kok, mulai dari bahan-bahannya sampai petunjuk cara penggunaannya. 

Rangkaian Tea Tree essenHerb ini alami banget (98% terbuat dari bahan alami), jadi dijamin banget aman untuk digunakan pada kulit sensitif sekalipun karena sudah lolos uji skin irritation test. Kandungan Tea Tree di dalam produknya dikombinasikan dengan banyak bahan alami seperti niacinamide, centella asiatica, rice starch hingga aloe vera sehingga cocok banget untuk menghilangkan permasalahan jerawat. 

Selajutnya, aku akan bahas Foam Cleanser dulu aja kali ya, lalu lanjut ke Tonernya..  

Tea Tree Foaming Cleanser

    Packagingnya hanya dibalut dengan plastik press, dengan tube kombinasi warna putih dan hijau daun khas seperti herbal gitu deh. Texturenya sebelum diberi air itu foam padat, lalu setelah diberi air foamnya akan mengembang (itu yang di photo, aku ngga pake alat sama sekali ya), dengan foam yang mengembang seperti itu berasa wajahku bersih sampai kedalam, apalagi saat cuci muka aku selalu melakukan pemijatan ringan agar peredaran darah di wajahku lancar. Wanginya sudah tentu jelas harum tea tree yg segar, dan masih tercium sampe kita pake produknya. Sensasi saat digunakan sama seperti foam lainnya, tidak ada yang spesial selain wanginya tersebut, namun setelah digunakan wajahku berasa kesat bersih gitu, namun tetap lembab sehingga tidak ada sama sekali rasa ketarik. Setelah pemakaian seminggu secara rutin, aku merasa belum ada perubahan yang berarti pada wajahku. Untuk ukuran 150ml, dijual di Sociolla dengan harga Rp169.000, tapi hari ini lagi ada diskon 40%, menjadi Rp101.400 aja loh!

Tea Tree 90 Calming Toner

Kebalikannya dengan foam cleaser tadi, Packaging dengan box, yang berisi penjelasan bahan-bahan dan cara penggunaan dengan terjemahan Bahasa Indonesia, dan di salah satu sisinya terdapat gambar seperti botol didalamnya. Texturenya cair seperti air, dan agak butek kalau botolnya dikocok (karena endapan rice starchnya menyatu), kalau kondisi kulit wajah kalian kering banget lebih baik jangan dikocok menurut cara penggunaanya. Wanginya masih sama seperti foam cleansernya yaitu, tea tree. Tapi setelah di apply ke wajah, aromanya sudah tidak tercium lagi. Sensasi saat aku menggunakan produk ini adalah sedikit menjadi hangat terutama di bagian sekitar hidung,  namun hanya sekitar 3 detik langsung hilang kok (mungkin udah meresap tonernya). Setelah pakai toner ini, wajahku berasa lembab dan jerawat udah sedikit berhasil "dijinakan". Tonernya udah aku pakai lebih dulu selama kurang lebih 2 bulanan, setiap ada jerawat yg merah dan gatal gitu, pakai ini beberapa hari sudah mendingan jerawatnya. Sekarang wajahku juga sudah tidak terlalu terlihat kusam lagi, namun 2 hari lalu jerawat aku numbuh lagi (karena pola tidur yang terganggu, dan sepertinya akan "datang bulan". Untuk toner ini ukurannya 200ml, dijual di Sociolla dengan harga Rp249.000, dan hari ini lagi ada diskon sebesar 45%, menjadi Rp136.950.

Aku masukin juga ya, photo sebelum dan sesudah pengunaan toner dan foam cleansernya..

Ini pas lagi parah-parahnya (maaf ya aku photonya pas lagi paske masker huhu)
Kalo ini, setelah beberapa hari pake tonernya, mendingan bukan? hahaha.. jerawat merahnya udah ngga keliatan lagi hihihi
Alhamdulillah banget, bekas jerawat di dahi udah mulai pudar
Yang ini pas pertama kali pake foam cleansernya (plus efek AI beauty hape hahaha)
Dan ini adalah photo terbaru aku hihi (beneran barusan photo, ASLI 😂)

Kayaknya udah cukup ya, review tentang 2 produk ini. Akhir kata aku ucapkan terima kasih kepada kalian yang sudah menyempatkan baca, see you direview-review selanjutnya.. muaaah💓
Oiya, untuk kalian yang mau beli skincare, makeup, bodycare, dll belinya di Sociolla aja, soalnya sering banget ngadain diskon yg fantastic hehe.. kalo mau checkout jangan lupa masukin kode promo "SBN072324" buat dapetin diskon tambahan senilai Rp25.000! Apa?! Kalian belum punya akun soco? Nih, silakan bisa klik disini untuk join soco, psssst.. ada 150 SOCO Point untuk kalian yg daftar lewat link tersebut

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar jangan pakai bahasa yang kasar.. okay ?!